Santri MBS Trenggalek Berbagi Kebahagiaan di Panti Utsman bin Affan

Ceria Ramadhan Santri MBS Trenggalek di Panti Asuhan Utsman bin Affan/foto: Shafa Santriwati Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek, ...

Ceria Ramadhan Santri MBS Trenggalek di Panti Asuhan Utsman bin Affan/foto: Shafa

Santriwati Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek, Kelas X dan XI MA Muhammadiyah (MAM) Trenggalek gelar "Ceria Ramadhan 1445 H" untuk berbagi dan memuliakan anak yatim/piatu dan dhuafa pada Kamis, (28/03/2024) yang diselenggarakan di Panti Asuhan Utsman bin Affan atau yang dikenal masyarakat sekitar sebagai MBS Tugu, Trenggalek. Perjalanan menuju lokasi  pukul 12.30 WIB dan tiba di lokasi pukul 13.00 WIB.

Acara dibuka selitar pukul 13.15 WIB oleh Candra Dwi Aprida, salah satu ustadzah MBS Trenggalek kemudian disambung dengan tausiyah dari Ustadz Mujiarto selaku Kepala Sekolah MA Muhammadiyah Trenggalek.

Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan kepada anak-anak Utsman bin Affan untuk menjadi orang yang kaya seperti Utsman bin Affan, yang bukan hanya kaya akan harta, melainkan juga kaya hati dan amal.

Beliau juga menyampaikan bahwa amalan paling mudah dilakukan adalah "Tersenyum", meskipun hati gundah gulana, akan mendatangkan pahala dan Allah juga memberikan nikmat yang tak terhitung kepada hamba-Nya, seperti "Harta"

"Harta bukan semata-mata uang, tetapi apa yang sudah dimiliki. Termasuk tenaga untuk beramal sholeh." jelas beliau.

Maka dari itu, di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini, kita dianjurkan untuk berbagi sebagai tanda syukur kita kepada Allah. Bersyukur dengan apa yang kita miliki, karena itu semua adalah titipan dari Allah. " Ibaratnya kita berhutang (kepada Allah), dan dibayar dengan pahala atau amalan yang kita lakukan." tutur beliau.

Setelah tausiyah disampaikan, kegiatan selanjutnya adalah Sambung Ayat oleh ananda Gwen Anastasya dan Citra Salsabil, yang bertujuan untuk melihat seberapa kuat mereka menjaga hafalan Al-Qur'an yang sudah mereka dapatkan. 5 pertanyaan diajukan kepada seluruh anak, dan Masyaallah dapat dijawab dengan baik dan tepat.

Kemudian dilanjut dengan Ta'lim Kids oleh ananda Alifia Qonita dan Arrosyidatul Firdausi, yang bertujuan untuk berbagi ilmu dan menambah pengetahuan bagi anak-anak panti. Ananda Alifia dan Firda mengambil materi tentang "Amalan-amalan di 10 Malam Terakhir Bulan Ramadhan". Di akhir sesi Ta'lim Kids, anak-anak diberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai materi yang telah disampaikan untuk melihat seberapa jauh mereka memahami materi tersebut.

Dan kegiatan selanjutnya adalah Fun Games oleh ananda Titah Nawangsih, Citra Salsabil, dan Nisa Faridatul Karomah sebagai ice breaking untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak.

Penyerahan bantuan sembako oleh Mujiarto kepada pengasuh panti/ foto: Shafa

Kemudian dilanjut ke acara inti yaitu berbagi bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan Utsman bin Affan dan disambung dengan do'a juga penutup oleh Ustadzah Candra Dwi Aprida pada pukul 15.10 WIB dan dilanjut sholat Ashar berjamaah dan foto bersama. [Tim Redaksi]

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: Santri MBS Trenggalek Berbagi Kebahagiaan di Panti Utsman bin Affan
Santri MBS Trenggalek Berbagi Kebahagiaan di Panti Utsman bin Affan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFsWtDui_hzQimWQ22O2zCOzEBXOm2TrzQ9_IWhkg1tSCh-pn3OyW_SQR9mNPhr9klKqHi9FDVL-N5vVyLGYIdPLyaKjxEiNgMGrRt8JSG86Fs7Q5zEnMxwIf1GzNmhjdcaZVbdKJ6cFaAOn9EwJ9DN5DOGO15lt6_ddVUUneoNo91nE1LCEhV-xQPsbg/s16000/ceria%20ramadhan%20putri.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFsWtDui_hzQimWQ22O2zCOzEBXOm2TrzQ9_IWhkg1tSCh-pn3OyW_SQR9mNPhr9klKqHi9FDVL-N5vVyLGYIdPLyaKjxEiNgMGrRt8JSG86Fs7Q5zEnMxwIf1GzNmhjdcaZVbdKJ6cFaAOn9EwJ9DN5DOGO15lt6_ddVUUneoNo91nE1LCEhV-xQPsbg/s72-c/ceria%20ramadhan%20putri.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/04/santri-mbs-trenggalek-berbagi.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/04/santri-mbs-trenggalek-berbagi.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content