MBS Trenggalek Sabet Juara Umum Hw Scout Competition 2017

Gegap gempita Milad Muhammadiyah ke 108H/105 M turut diperingati oleh Pimpinan Daerah muhammadiyah Trenggalek (Sabtu, 18/11). Perhelatan...


MBS Trenggalek Sabet Juara Umum Hw Scout Competition 2017
Gegap gempita Milad Muhammadiyah ke 108H/105 M turut diperingati oleh Pimpinan Daerah muhammadiyah Trenggalek (Sabtu, 18/11). Perhelatan Milad Muhammadiyah tahun 2017 ini terasa cukup istimewa karena untuk pertama kalinya dirayakan dengan Apel Kebangsaan dan dikombinasi dengan HW Scout Competition oleh Kwarda HW Trenggalek yang bertempat di Alun-Alun Kota Trenggalek.




Tidak kurang dari 1500 peserta hadir dalam kemeriahan acara tersebut. Dalam sambutannya, ketua PDM Trenggalek, Drs. H. Rohmat, MM. menyampaikan agar seluruh elemen Muhammadiyah melakukan muhasabah (evaluasi) atas capaian gerakan yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan ini. “Muhammadiyah kini sudah berusia 105 tahun, banyak hal yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah dalam memajukan kehidupan bangsa, namun evaluasi penting dilakukan oleh seluruh elemen, baik pimpinan pesyarikatan maupun amal usaha” terangngnya.

Rintik hujan turut mengiringi Apel Kebangsaan, namun tak sedikitpun mengendorkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. Alhamdulillah setelah Apel selesai langit tampak cerah hingga seluruh rangkaian acara terlaksana, termasuk berbagai lomba dalam HW Scout Competition.

HW scout Competition sendiri merupakan even lanjutan dari Jambore Daerah Ke-4 Hizbul Wathan di Munjungan yang digelar awal Oktober 2017. Seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dalam even Jambore Daerah (JAMDA) tersebut urung terlaksana karena cuaca yang tidak mendukung, hujan lebat mengakibatkan genangan air setinggi lutut orang dewasa membuat kegiatan JAMDA tidak mungkin dilanjutkan. Akhirnya panitia memutuskan, even JAMDA akan dilanjutkan lain waktu dan HW Scout Competition itulah sebagai pengganti.

HW Scout Competititon diikuti oleh 25 sekolah (Qobilah) mulai dari tingkat SD/MI sampai SMA/MA/SMK termasuk MBS Trenggalek sebagai peserta pendatang baru (newbie). Peserta terbagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok Athfal (SD/MI), Pengenal (SMP/MTs) dan Penghela (SMA/MA/SMK). Berbagai lomba digelar dalam HW Scout Competition, ada lomba cerdas cermat, Tartil Al Qur’an dan juga Muhadhoroh. Selain itu ada juga lomba Pionering, semaphore, tarik tambang, PBB dan tak ketinggalan lomba kreatifitas Yel-Yel.

Dari semua kategori lomba yang diikuti, Alhamdulillah MBS Trenggalek berhasil mengunci gelar sebagai Juara Umum tingkat Pengenal. Rasa haru dan bangga menyelimuti seluruh keluarga besar MBS Trenggalek. “ga nyangka ustadz, Alhamdulillah kita jadi jaura umum, seneng baget” tutur Ilma, santri kelas VIII. “tidak sia-tia tadz kita hampir tiap hari latihan, bahkan harus berpanas-panasan, alhamdulillah, luar biasa” imbuh Wildan santri kelas VII.

Direktur MBS Trenggalek, Ust. Anang Wahid Cahyono, Lc. M.H.I. pun turut meyampaikan rasa bangganya pada para santri yang telah berhasil mempersembahkan hasil maksimal dalam even tahunan itu. “Mantab….Jazakumullah Khairan” tuturnya. “alhamdulillah dengan ihktiar yang kita lakukan bersama, akhirnya Allah SWT memberi hadiah manis untuk kita semua keluarga besar MBS Trenggalek, namun jangan cepat puas, jangan sombong, tetap terus berjuang karena masih banyak hal yang harus terus kita tingkatkan” Pungkas Arifin, Kepala SMP.

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: MBS Trenggalek Sabet Juara Umum Hw Scout Competition 2017
MBS Trenggalek Sabet Juara Umum Hw Scout Competition 2017
https://2.bp.blogspot.com/-Q3n-xx-qei4/WvVsQnGFomI/AAAAAAAAA4c/PZ5vGzsWnXUx4Y1oFr3QVAisTUIynAjBgCLcBGAs/s1600/MBS%2BTrenggalek%2BSabet%2BJuara%2BUmum%2BHw%2BScout%2BCompetition%2B2017.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Q3n-xx-qei4/WvVsQnGFomI/AAAAAAAAA4c/PZ5vGzsWnXUx4Y1oFr3QVAisTUIynAjBgCLcBGAs/s72-c/MBS%2BTrenggalek%2BSabet%2BJuara%2BUmum%2BHw%2BScout%2BCompetition%2B2017.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2017/11/mbs-trenggalek-sabet-juara-umum-hw.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2017/11/mbs-trenggalek-sabet-juara-umum-hw.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content