MBS Trenggalek Terima Safari Ramadhan Syekh Taha dari Palestina

  Syekh Taha berceramah di Pondok Putri MBS Trenggalek/ foto: mbsmu.com mbsmu.com – Ramadhan t ahun ini terasa spesial bagi MBS Trenggalek ...

 

Safari Ramadhan Syekh Palestina di MBS Trenggalek
Syekh Taha berceramah di Pondok Putri MBS Trenggalek/ foto: mbsmu.com


mbsmu.com – Ramadhan tahun ini terasa spesial bagi MBS Trenggalek khususnya para santri. Pasalnya mereka (santri-red) dikunjungi seorang syekh dari Palestina dan berkesempatan berinteraksi langsung dengannya, Sabtu (9/4).

Syekh Taha Yusuf Ismail Sulaiman namanya. Pria kelahiran Gaza Palestina tersebut hadir di MBS Trenggalek dalam rangka Safari Ramadhan. Syekh Taha begitu beliau biasa disapa, menyampaikan ceramah dihadapan santri-santri MBS Trenggalek didampingi Direktur MBS dan seorang penerjemah.

Saat berceramah, Syekh Taha banyak memotivasi santri untuk menjadi penghafal al qur’an. Mengutip sebuah hadits, syekh Taha menjelaskan bahwa kebahagiaan dan kemuliaan hidup di dunia dan akhirat bisa diraih dengan al qur’an. “ man aradaddunya fa’alaihi bil qur’an, waman aradal akhirata fa’alaihi bil qur’an, waman arada huma fa’alaihi bil qur’an, siapa yang ingin bahagia di dunia bisa diraih dengan qur’an, siapa yang ingin bahagia akhirat juga dengan qur’an”. Terang syekh Taha.

Syekh Taha berceramah di Masjid Pondok MBS Putera/ foto: mbsmu.com


Menggunakan bahasa arab, yang kemudian diterjemahkan, beliau menjelaskan bahwa Masjid al Aqsa sampai saat ini tidak bisa sepenuhnya dikuasai zionis israel karena banyak sekali para penghafal al qur’an yang berada di sekitar masjid. “Dengan ijin Allah SWT, meskipun setiap saat Masjid al aqsa berusaha dikuasai oleh zionis israel, namun berkat perjuangan masyarakt palestina, berkat do’a-do’a pada huffadz disana, sampai detik ini kita masih mampu bertahan”. tutur Syekh Taha.

“Untuk itu, bersemangatlah, jadilah para penghafal al qur’an, insya Allah kemuliaan hidup akan bisa kita raih” Tegas syekh yang sudah hafal al qur’an sejak usia 13 tahun tersebut.

Seusai ceramah, santri MBS mendapatkan kesempatan untuk berdialog dengan syekh Taha. Beberapa santri menanyakan tentang kondisi masyarakat saat ini di Palestina. Ada juga yang bertanya, apakah setiap hari terjadi perang di Palestina dengan berbahasa arab.

Diakhir acara syeikh Taha memimpin do’a bersama seluruh santri. Tidak sedikit yang meneteskan air mata mendengar lantunan do’a yang dipanjatkan syekh Taha.

Salah satu santriwati menerima al qur'an hasil lelang/ foto: mbsmu.com


Selain ceramah, pada acara silaturrahim tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina. Yayasan Yatim Mandiri yang memfasilitasi kedatangan syekh Taha ke MBS Trenggalek menggalang donasi dengan melakukan lelang al qur’an, kaos dan juga syal bertuliskan “save palestina”. Dari hasil donasi dan juga lelang, terkumpul dana kurang lebih 3 juta rupiah. (Salwa)

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: MBS Trenggalek Terima Safari Ramadhan Syekh Taha dari Palestina
MBS Trenggalek Terima Safari Ramadhan Syekh Taha dari Palestina
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxYjg251C8kad7vydB6PxmjcWJZBLYHoMt4YHcrPWW5tzOMIkYm_Od0GxMOUPkJJD4j2K3uPil6Ntmp4LxYyYfUN_Gh_xtPNOfV9QQXmN82I1hdYK9NdN7en7xYjTyoYCpPldUAuZuZrLQ-ii7R9-PeSqavpMlW-8Ku9oO1THIf9CcSh5gMOuPG7ax/s16000/Safari%20Ramadhan%20Palestina.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxYjg251C8kad7vydB6PxmjcWJZBLYHoMt4YHcrPWW5tzOMIkYm_Od0GxMOUPkJJD4j2K3uPil6Ntmp4LxYyYfUN_Gh_xtPNOfV9QQXmN82I1hdYK9NdN7en7xYjTyoYCpPldUAuZuZrLQ-ii7R9-PeSqavpMlW-8Ku9oO1THIf9CcSh5gMOuPG7ax/s72-c/Safari%20Ramadhan%20Palestina.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2022/04/mbs-trenggalek-terima-safari-ramadhan_10.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2022/04/mbs-trenggalek-terima-safari-ramadhan_10.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content