MBS Spectacular Show 2024 Sukses Digelar: Ini Hasil Usaha dan Kreativitas Santri

Penampilan Reog Ponorogo di MBS Show  Tahun 2024/ foto: Dokumentasi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek kembali sukses gelar MBS S...

Penampilan Reog Ponorogo di MBS Show Tahun 2024/ foto: Dokumentasi
Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek kembali sukses gelar MBS Show Tahun 2024 pada Jumat (9/2/24) malam, setelah sukses menggelar MBS Show di kampus putri Sumbergedong Kabupaten Trenggalek. Bertempat di halaman Masjid Baitul Arqam, kampus putra MBS Trenggalek di Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan MBS Trenggalek, ustadz dan ustadzah, seluruh santri, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya, sukses digelar dengan spectacular dan panggung megah dengan mengambil tema MBS Amazing  Show 2024: Dakwah Islam Melalui Kesenian dan Budaya Indonesia”.

Penampilan Tapak Suci / foto: Dokumentasi

Panggung megah disuguhkan oleh para santriwan yang dipanitiai oleh santriwan kelas 3 angkatan ke-6 (Six Generation) yang kurang lebih memakan persiapan sekitar 1 bulan. Selain panggung yang megah, acara tersebut juga menampilkan karya memukau seperti MTQ, hadrah, paduan suara, tapak suci, drama kabaret, Reog Ponorogo, battle song, tarian melayu, turonggo yakso, pantomim, drama nusantara dan lain-lain.

Zaki Muria dan Mizan Uwais santriwan kelas 3 yang bermandat sebagai ketua panitia menyatakan bahwa acara ini sebagai bentuk pencarian bakat dan menggali potensi bagi para santri yang masih terpendam.

“MBS Show selain merupakan salah satu tempat menggali potensi kita, juga bertujuan mensyiarkan MBS Trenggalek kepada masyarakat,” jelas Mizan sapaan akrabnya.

Ustadz Anang Wahid Cahyono, Direktur MBS Trenggalek dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat, usaha, para santri untuk acara ini.

“All the greatest stage that perform in front of you all, this is not just come instanly but being build from strong, struggle and effort from our son and our students in MBS Trenggalek. Like one proverb in Mahfudzot subject “No Gain without Pain” and “No Success without Effort and Struggle,” (semua stage yang megah ini tidak dibuat secara instan, tetapi tentu dengan usaha dan kerja keras anak-anak kita dan murid-murid MBS Trenggalek. Seperti peribahasa yang ada pada Mata Pelajaran Mahfudzot “Tidak ada keberhasilan tanpa kesusahan” dan “Tidak ada kesuksesan tanpa usaha dan berjuang),” tuturnya.

Selain memberikan apresiasi Ustadz Anang juga menyampaikan tujuan dan inti dari acara MBS Show ini yakni hanya untuk mengharap ridha Allah semata.

“And all the greatest stage that perform in front of you all, this is not just come instanly but being build from strong, struggle and effort from our son and our students in MBS Trenggalek,” (Semua stage yang megah ini tidak dibuat secara instan, tetapi tentu dengan usaha dan kerja keras anak-anak kita dan murid-murid MBS Trenggalek yang kita banggakan ini), lanjutnya.

Dia juga berharap, dari stage yang besar dan megah ini, dengan izin Allah akan lahir para pemimpin Indonesia yang akan menjadi Presiden Indonesia dari MBS Trenggalek. Mengajak seluruh hadirin utuk selalu berdo’a kepada Allah SWT untuk para anak-anak MBS Trenggalek agar kelak menjadi orang yang sukses, membanggakan, dan pemimpin yang baik untuk negara tercinta, Indonesia.

Penancapan Wayang secara simbolis membuka acara MBS Show/ foto: Dokumentasi

Dia juga menegaskan, bahwa Muhammadiyah akan selalu berdampingan dengan budaya selagi tidak bertentangan dengan akidah.

“Simbolis MBS Show kali ini adalah wayang. Itu artinya Muhammdiyah sama sekali tidak menolak dengan kearifan lokal, adat. Kalau adatnya tidak bertentangan dengan akidah, insyaAllah Muhammdiyah akan nguri-nguri (menjaga) sampai yaumul Kiyamah, InsyaAllah,” pungkasnya. [Tim Redaksi]

Tonton MBS Show Tahun 2024 Santri Putra Di sini

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: MBS Spectacular Show 2024 Sukses Digelar: Ini Hasil Usaha dan Kreativitas Santri
MBS Spectacular Show 2024 Sukses Digelar: Ini Hasil Usaha dan Kreativitas Santri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkDfd0pyTf68UPK0k8D_MvGER364Yi2nq-DpQVKCAaOtsM1xH-go1Fycwxj9lZLSnPff6nPT9sdYh7TdKGS9MbqdVAE-QfmGT5feKr3ow5Qcm3tEximL33ZnnFaIjaPrVLzE2fM2LXNlgJA_uq_uNYxDSd-1J5_oHiEo8cRrdakdr2v4NtccRfQ4-Ci_g/s16000/mbs%20show%20putra.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkDfd0pyTf68UPK0k8D_MvGER364Yi2nq-DpQVKCAaOtsM1xH-go1Fycwxj9lZLSnPff6nPT9sdYh7TdKGS9MbqdVAE-QfmGT5feKr3ow5Qcm3tEximL33ZnnFaIjaPrVLzE2fM2LXNlgJA_uq_uNYxDSd-1J5_oHiEo8cRrdakdr2v4NtccRfQ4-Ci_g/s72-c/mbs%20show%20putra.png
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/02/mbs-spectacular-show-2024-sukses.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/02/mbs-spectacular-show-2024-sukses.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content