MBS Trenggalek Sukses Gelar IKC Tahun 2024

Islamic Kids Competition (IKC) MBS Trenggalek Tahun 2024 / Foto: Bunga  mbsmu.com – Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek berhasil s...

Islamic Kids Competition (IKC) MBS Trenggalek Tahun 2024 / Foto: Bunga 

mbsmu.com – Muhammadiyah Boarding School (MBS) Trenggalek berhasil sukses gelar perlombaan bergengsi Tingkat Kabupaten Trenggalek, Islamic Kids Competition (IKC) pada hari Sabtu (24/2/24). Diikuti oleh 168 siswa tingkat SD/MI se-Kabupaten Trenggalek Tulungagung, kegiatan ini digelar dalam rangka memfasilitasi kompetensi, minat dan bakat siswa SD/MI untuk berprestasi menyongsong masa depan yang gemilang. IKC ini mempunyai 5 cabang lomba, yaitu Cerdas Cermat Islam (CCI), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Pildacil dan Adzan.

Pipit Rachawati, Ketua Pelaksana IKC sedang memberikan sambutan/ Foto:  Bunga

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Putri MBS Trenggalek ini mengusung tema “Eksplorasi Potensi Diri, Wujudkan Generasi Muslim Berprestasi di Era Digital”. Pipit Rachmawati, S.Pd, Ketua Pelaksana kegiatan IKC menjelaskan, tema ini sangat relevan untuk menggali potensi siswa/siswi SD/MI.

“IKC ini ajang perlombaan yang sangat relevan untuk siswa SD/MI kelas empat sampai enam. Mereka harus bisa mengenali potensi diri mereka, minat, bakat mereka sedini mungkin. Supaya nanti, mereka sudah siap berprestasi menghadapi masa depan,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan diadakannya IKC ini siswa SD/MI dapat memupuk semangat dan termotivasi untuk berkompetisi dan berprestasi di ajang lomba yang lain.

“Kami berharap dengan diadakanya lomba IKC ini, siswa SD/MI bisa lebih semangat lagi, termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang sifatnya mengasah kemampuan bakat dan minat mereka. Semoga acara ini bisa berkesan dan memberikan dampak yang baik untuk mereka,” harap Ustadzah Pipit, sapaannya itu.

Menyambut peserta lomba IKC, bakat santri MBS Trenggalek ditampilkan, antara lain: hadrah, olah vokal dan nasyid. Pembukaan kegiatan IKC disambut sahaja oleh Mujiarto, M.Pd.I, Wakil Direktur Bidang Kurikulum MBS Trenggalek, sekaligus Kepala Madrasah MA Muhammadiyah Trenggalek. Mujiarto memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta lomba IKC dan guru pendamping sekaligus berterima kasih atas kehadiran untuk melaksakan lomba dalam rangka fastabiqul khairat.

“Saya mewakili seluruh Pimpinan MBS Trenggalek, mengucapkan Alhamdulillah, ahlan wa sahlan fii khuduurikum di MBS Trenggalek Kampus Putri ini. Terima kasih atas kehadirannya, dan selamat bertanding,” ujarnya.

Lomba Pildacil IKC 2024/ Foto: Bunga 

“Semua yang mengikuti lomba ini merupakan penampil yang terbaik, antum sudah melakukan seleksi di sekolah. Dalam perlombaan ini akan ada yang kalah dan menang, tetapi kekalahan itu bukan berarti putusnya dari keterampilan dan skill kalian, jadi jangan berputus asa,” tutur Ustadz Muji, sapaannya itu.

Lebih lanjut Mujiarto juga menerangkan, Juri dalam kegiatan IKC ini, MBS Trenggalek juga mengundang juri yang professional dalam bidangnya, seperti Ustadz Bripka Dedi Mahendra Sukma, beliau merupakan Da’i dari Porles Trenggalek yang berkesempatan menjadi Juri Lomba Pildacil.

Partisipasi santri dari anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting MBS Trenggalek juga terlihat di samping panggung, yaitu bazar makanan dan minuman, eksperimen sains dan pameran hasil karya santri MBS Trenggalek. [Tim Redaksi]

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: MBS Trenggalek Sukses Gelar IKC Tahun 2024
MBS Trenggalek Sukses Gelar IKC Tahun 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJZUF9ZxGrWa9og0SKGLIr-2GpYG3jAYrYgC3bC7rhL-XEYFQiypdVREH4AgRJWBbqfZW4trJmvRov1hLYToW6OWkzjuwIRgRvbxXoWbOg1wK4MwCsZ0C6eGXU9ZipFJUVduAeXzznJKa_s1hK5dAkZrUY_F0AE_iFlyvXqrLYMmsFbZGCWnp5LO14bw4/s16000/ikc.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJZUF9ZxGrWa9og0SKGLIr-2GpYG3jAYrYgC3bC7rhL-XEYFQiypdVREH4AgRJWBbqfZW4trJmvRov1hLYToW6OWkzjuwIRgRvbxXoWbOg1wK4MwCsZ0C6eGXU9ZipFJUVduAeXzznJKa_s1hK5dAkZrUY_F0AE_iFlyvXqrLYMmsFbZGCWnp5LO14bw4/s72-c/ikc.jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2024/02/mbs-trenggalek-sukses-gelar-ikc-tahun.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2024/02/mbs-trenggalek-sukses-gelar-ikc-tahun.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content