MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...

Tahun ini (2018) MBS Trenggalek akan menerima santri baru angkatan ketiga. Jika melihat statistik, sejak lembaga ini berdiri 2016 lalu ju...
MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...

Tahun ini (2018) MBS Trenggalek akan menerima santri baru angkatan ketiga. Jika melihat statistik, sejak lembaga ini berdiri 2016 lalu jumlah pendaftar terus meningkat. Awal berdiri, tercatat 33 santri terdaftar. Sedangkan angkatan kedua (2017) tercatat 42 Pendaftar. Sementara itu, untuk angkatan ketiga atau tahun ini tercatat sudah terdapat 70 pelamar menjadi calon santri baru.

Sebagai lembaga pendidikan yang baru berdiri, tentu meningkatnya calon santri pendaftar sungguh membanggakan. Namun, ditengah kabar gembira itu, ada satu masalah yang sampai saat ini masih belum bertemu dengan solusi. Masalah tersebut adalah kurangnya sarana dan prasarana pendidikan, terutama asrama dan ruang kelas.

MBS Trenggalek yang berlokasi di Jalan Ronggowarsito No 4 Sumbergedong Trenggalek, menempati lahan seluas 1.500 m2. Masterplan sudah dirancang sedemikian bagus. Ketika anda pertama kali melihat masterplan MBS Trenggalek yang ada hanya kata "wow emejing". Tapi ekspresi itu baru sebatas ungkapan untuk sebuah gambar. Selanjutnya, pengelola berharap ada untaian do'a dan aksi nyata agar masterplan bisa segera berwujud nyata.

MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...

Sampai saat ini, MBS Trenggalek telah dihuni oleh 70an orang baik santri maupun pengasuh. Sementara ruang kelas dan asrama yang sudah tersedia sejumlah 14 ruangan. Dari 14 ruangan yang ada 10 ruangan telah berdaya guna, baik untuk asrama, ruang kelas, kantor, kamar pengasuh dan juga musholla sementara. Sementara itu, pendaftar tahun ini (angkatan ketiga) hampir dua kali lipat jumlah pendaftar tahun sebelumnya. Setelah dikalkulasi, mau diterima 50% atau 100% masalahnya sama, yakni tidak tersedianya ruangan untuk sholat berjama'ah.

Sementara itu, kemarin (sabtu, 14 April 2018) tes calon santri baru sudah terlaksana. Seluruh pendaftar menaruh harapan besar agar putra-putri mereka diterima menjadi santri MBS Trenggalek, tentu dengan beragam alasan. Hasil akhirnya masih menunggu beberapa hari kedepan.

MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...

Wahai bapak/ibu/saudara kaum muslimin dimanapun anda berada, khususnya warga Muhammadiyah, jika anda membaca kondisi di atas, tentu rasa senang sekaligus sedih mendera perasaan anda. Untuk itu kami mengajak anda semua untuk ikut membantu proses pembangunan Pesantren MBS Trenggalek sebagai sarana jihad fii sabilillah, beramal jariyah dan mengharap ridho Allah SWT.

Jika anda berkenan untuk membantu proses pembangunan MBS Trenggalek, anda bisa menghubungi saudara Arifin (Kepala MBS TRENGGALEK) di nomor 085-233-904-289. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah dan usaha kita mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya melalui pendidikan di MBS Trenggalek. Aamiin.

COMMENTS

Name

Aksi,63,Artikel Pendidikan,11,Informasi,38,Kabar Persyarikatan,25,Kajian,29,Prestasi,25,Tahukah Kamu?,21,
ltr
item
MBS TRENGGALEK: MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...
MBS Trenggalek Makin Hari Makin Diminati, Tapi...
https://1.bp.blogspot.com/-lMbVAC4SOC4/WumYhmL_20I/AAAAAAAAAtA/Efcdkvl41qUBnKSuqw0YY-ifus-hCPb4gCLcBGAs/s1600/MBS%2BTrenggalek%2BMakin%2BHari%2BMakin%2BDiminati%252C%2BTapi....jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lMbVAC4SOC4/WumYhmL_20I/AAAAAAAAAtA/Efcdkvl41qUBnKSuqw0YY-ifus-hCPb4gCLcBGAs/s72-c/MBS%2BTrenggalek%2BMakin%2BHari%2BMakin%2BDiminati%252C%2BTapi....jpg
MBS TRENGGALEK
https://www.mbsmu.com/2018/04/mbs-trenggalek-makin-hari-makin.html
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/
https://www.mbsmu.com/2018/04/mbs-trenggalek-makin-hari-makin.html
true
120059883317363549
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content